Selasa, 20 September 2016

PEWARNAAN GENTENG AGAR TAHAN LAMA


Salah satu cara merawat genteng agar tetap tahan lama dan terlihat menarik adalah dengan cara memberi lapisan cat pada genteng tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Ada baiknya lakukan cara pengecatan dengan benar.Berikut beberapa tips cara mengecat genteng yang tepat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan permukaan genteng dari debu dan kotoran yang melekat dengan lap kain atau sikat. Gunakan Thinner untuk menghilangkan minyak dan lemak. Setelah selesai, biarkan kering terlebih dahulu lalu bersihkan.

Untuk genteng lama, bersihkan permukaan genteng dari debu dan kotoran yang ada, dapat menggunakan larutan detergen untuk mempermudah proses membersihkannya.

Untuk permukaan yang sudah berjamur/berlumut, bersihkan dengan larutan kaporit 10-30% tergantung kondisi genteng, dengan menggunakan sikat atau kuas dan biarkan beberapa lama. Bilas permukaan dengan air bersih, keringkan dan besihkan.

Sebelum melapisi genteng dengan cat, sebaiknya terlebih dahulu beri minimal 2 lapis Waterproofing/Wall Sealer dengan aplikasi horisontal-vertikal sebagai cat dasar yang juga berfungsi untuk mengikat partikel debu sisa pembersihan dan untuk menutup lubang pori-pori yang nantinya berpotensi rembesan.

Setelah lapisan sealer kering dapat dilakukan pengecatan dengan menggunakan cat khusus genteng dengan warna yang sesuai tema rumah. Aduklah cat sampai rata sebelum dipakai.

Langkah terakhir,aplikasikan cat pada permukaan genteng menggunakan kuas atau dapat juga memakai spraygun.

Itulah beberapa tips cara mengecat genteng yang baik untuk rumah minimalis modern Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang hendak mengecat kembali genteng rumah Anda agar tahan lebih lama. Selamat mencoba...
Kami produsen  genteng dapat Melayani pemesanan genteng berbagai type dan model dengan harga bersaing asli Nglayur dari Trenggalek
( Mantili, Press, Gelombang, Wuwung, Prentol/Karangpilang ,Basehe,Morando)

BUTUH GENTENG BETON / SEMEN CUKUP TELPON 
(0355)876758 
HP ; 082142246574 / 085646798444
PIN BB ; 53E8375D

BARANG PASTI KAMI ANTAR SAMPAI TUJUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar